Trending

Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Honor Sampai Rp 7 Juta/Bulan

 

LOWONGAN KERJA: Bergabunglah! Kemenko Perekonomian Membuka Lowongan untuk Tenaga Pendukung Teknis -Foto dok finance.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian membuka lowongan kerja pengadaan jasa tenaga pendukung teknis gelombang V. Kesempatan ini terbuka untuk umum dengan pendaftaran sampai 2 Mei 2024 pukul 17.00 WIB.

Ada empat posisi lowongan kerja yang dibuka yaitu Tenaga Pendukung Teknis Bidang Keuangan dengan honor Rp 7 juta/bulan, Tenaga Pendukung Teknis Bidang Ekonomi dan Tenaga Pendukung Teknis Bidang Hukum masing-masing honor Rp 6 juta/bulan, dan Tenaga Pendukung Teknis Bidang Hukum Internasional dengan honor Rp 6,5 juta/bulan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/. Seluruh peserta diminta melampirkan fotocopy ijazah, KTP, CV, Surat Keterangan Pengalaman Kerja, Portofolio Bukti Pengalaman Kerja, serta Asuransi Kesehatan yang diupload dalam 1 file melalui web tersebut.

"Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 6 Mei 2024," tulis pengumuman resmi Kemenko Perekonomian, dikutip Rabu (1/5/2024).


Berikut kualifikasi yang dibutuhkan pada lowongan kerja Kemenko Perekonomian:

1. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Keuangan

Tenaga Pendukung Teknis pada Proyek Global Environment Facility Food Systems, Land Use and Restoration (GEF FOLUR) pada Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Bidang Perekonomian TA 2024.

Dalam posisi ini dicari pria/wanita Warga Negara Indonesia dengan usia maksimal 35 tahun; Pendidikan minimal D3/S1 untuk jurusan Akuntansi, Perpajakan, atau jurusan yang relevan dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00. Kemudian diutamakan memiliki pengalaman kerja dalam bidang keuangan pada instansi pemerintah atau lembaga UN (UNDP, FAO, atau lainnya).

2. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Ekonomi

Tenaga Pendukung Teknis Bidang Ekonomi pada Unit Kegiatan Koordinasi Percepatan Pengembangan Ekonomi Digital Nasional 2023-2030 pada Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM Kemenko Bidang Perekonomian TA 2024.

Pada posisi ini dicari pria/wanita dengan usia minimal 22 tahun dan maksimal 32 tahun; Pendidikan minimal S1 jurusan Ilmu Ekonomi/Hukum/Hubungan Internasional dengan IPK minimal 3.00 (Skala 4.00). Diutamakan mempunyai pemahaman secara garis besar mengenai isu-isu ekonomi digital hingga pengetahuan isu kerja sama atau perundingan internasional baik bilateral maupun multilateral di pemerintahan.

3. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Hukum

Tenaga Pendukung Teknis Bidang Hukum pada Unit Kegiatan Koordinasi Percepatan Pengembangan Ekonomi Digital Nasional 2023-2030 pada Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Bidang Perekonomian TA 2024.

Pada posisi ini dicari pria/wanita dengan usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun; Pendidikan minimal S1 jurusan Ilmu Hukum dengan IPK minimal 3.00 (Skala 4.00). Diutamakan memiliki pemahaman mengenai digital economy dan mampu mengoperasikan seluruh program Microsoft Office;

4. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Hukum Internasional

Tenaga Pendukung Teknis Bidang Hukum Internasional pada Unit Kegiatan Koordinasi Percepatan Pengembangan Ekonomi Digital Nasional 2023-2030 pada Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Bidang Perekonomian TA 2024.

Pada posisi ini dicari pria/wanita dengan usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun; Pendidikan minimal S2 jurusan Ilmu Hukum/Hubungan Internasional dengan IPK minimal 3.00 (Skala 4.00). Diutamakan memiliki pemahaman mengenai digital economy, pendalaman Hukum Internasional dan memiliki pengalaman mengawal isu Kerjasama Internasional baik bilateral maupun multilateral di pemerintahan.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB