Trending

IVENDO Kalsel Periode 2024 – 2027 Dikukuhkan, Siap Hadirkan Banyak Even Berkualitas Untuk Pariwisata Kalsel

SIMBOLIS: Musda DPD IVENDO Kalsel sukses digelar di Kota Banjarmasin - Foto Dok Aboe


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pengurus Daerah (DPD) Industri Event Indonesia (IVENDO) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses digelar, Selasa (30/4/2024) lalu di Wetland Square, Kota Banjarmasin. 

Ada pun dalam musda kali ini menghasilkan Netty sebagai Ketua DPD IVENDO Provinsi Kalsel periode 2024 – 2027. CEO dari Vabinendra Production ini mendapatkan dukungan penuh dari peserta Musda. 

Selain mengadakan Musda dan memilih Ketua, dalam gelaran kali ini juga dilaksanakan Sharing Session bersama Direktur IVENDO Academy Farida Achmad dan Show Director yang berpengalaman menggarap event event besar berskala nasional dan internasional Azi Danang.

Dalam pelantikan Kepengurusan DPD IVENDO Provinsi Kalsel periode 2024 – 2027, turut hadir Ketua DPP IVENDO Mulkan Kamaluddin serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Adi Santoso.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Pemprov Kalsel Adi Santoso berharap, DPD IVENDO Provinsi Kalsel dapat bersinergi dengan program prioritas pengembangan wisata. 

"Pesan bapak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, agar IVENDO menyelaraskan program kegiatannya dengan program prioritas Pemprov Kalsel dalam pengembangan pariwisata Kalsel," tegasnya.


Menurutnya, sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) sudah seharusnya pengembangan pariwisata harus terus dilakukan di Provinsi Kalsel. 

"Untuk itulah sekali lagi DPD IVENDO Provinsi Kalsel harus mendukung program pemerintah daerah untuk mengembangkan pariwisata kita sebagai EO professional," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPP IVENDO Mulkan Kamaluddin mengaku gembira regenerasi kepengurusan DPD IVENDO Provinsi Kalsel berjalan baik dan mulus. Dijelaskannya juga saat ini anggota IVENDO secara nasional mencapai 450-an lebih dengan 21 DPD se-Indonesia.

"Kepengurusan DPD IVENDO Provinsi Kalsel yang baru relatif sangat muda dan diyakini semakin berkembang di Kalsel. Ini penting sehingga menebar manfaat buat anggotanya serta steakholder seperti pemerintah dan masyarakat, hingga mampu mendorong perputaran ekonomi yang ada di banua,’ paparnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menaruh optimis Netty sebagai Ketua DPD IVENDO Provinsi Kalsel periode 2024 – 2027 akan mampu meningkatkan kinerja dan kualitas EO, vendor dan tenant lainnya yang ada di Provinsi Kalsel. 

Tidak berbeda, Ketua DPD IVENDO Provinsi Kalsel periode 2024 – 2027 Netty memastikan, pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi bersama steakholder terkait, khususnya Pemerintah Daerah dalam mendorong sektor pariwisata berkembang di Provinsi Kalsel melalui even-even berkualitas.

Ada pun terkait program yang akan dilaksanakan di kepengurusannya, dalam jangka pendek pihaknya akan ini lebih kepada menggelar pelatihan untuk seluruh anggota IVENDO di Kalsel. 

"Kini anggota IVENDO di Kalsel tercatat sebanyak 70-an lebih. Ini nantinya akan terus kita tambah lagi kedepannya," tukasnya.

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB