Trending

DPD BKPRMI Banjarbaru Gelar Halalbihalal Bersama Ratusan Ustaz Ustazah TK Alquran

JABAT TANGAN: Ketua DPD BKPRMI Banjarbaru, Muhammad Ikhsan, melakukan jabat tangan kepada seluruh partisipan kegiatan halalbihalal - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Banjarbaru, menggelar kegiatan Halalbihalal Ustaz dan Ustazah TK Alquran se-Kota Banjarbaru pada, Rabu (1/5/2024) di Masjid Al Ishlah Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua DPD BKPRMI Banjarbaru, Muhammad Ikhsan menyebutkan, terdapat kurang lebih 800 ustaz dan ustazah di bawah naungan LPPTKA BKPRMI yang berhadir dalam pada kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan (halalbihalal -red) ini, kita ingin memperkuat jalinan ukhuwah islamiyah antar sesama pengajar alquran binaan BKPRMI Banjarbaru," ungkapnya.


Dirinya juga mengajak seluruh ustaz dan utazah yang berhadir untuk terus memperkokoh semangat dalam membagikan ilmu pengetahuan dasar membaca alquran khususnya di Kota Banjarbaru. 

"Mereka yang mengajarkan alquran adalah orang-orang pilihan dan masuk dalam golongan terbaik," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan halalbihalal hingga berjalan lancar dengan lancar.

RAMAI: Ratusan ustaz dan utazah nampak memenuhi ruangan kegiatan halalbihalal BKPRMI Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Abdul Malik mengungkapkan, bahwa BKPRMI Banjarbaru merupakan garda terdepan dalam menyebarkan nilai kebaikan, kebenaran, dan keadilan dalam masyarakat.

"Peran mereka (BKPRMI -red) membangun dan memperkuat kehidupan beragama di Kota ini sangatlah penting," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, masyarakat tengah menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang dinamis dalam lingkungan sosial budaya.

"Saya ingin mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan, saling mendukung, dan saling menginspirasi guna membangun generasi yang kuat, berakhlak mulia, serta cinta tanah air," tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan halalbihalal DPD BKPRMI Kota Banjarbaru turut menghadirkan Guru Saifuddin Anshori selaku penceramah tentang kemuliaan orang yang mengajarkan alquran. Serta, pengundian doorprize bagi seluruh ustaz dan ustazah partisipan kegiatan silaturahmi tersebut.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB