Trending

Dishub Balangan Tambah Unit Angkutan Pelajar

ARMADA: Penambahan angkutan pelajar yang baru oleh Dishub Balangan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan memfasilitasi transportasi atau angkutan pelajar guna memberikan kenyamanan dan keamanan pelajar pergi ke sekolah. 

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdullah melalui Kepala Bidang LLAJ, Rahmadi mengatakan, angkutan pelajar tersebut diperuntukkan bagi pelajar yang belum memenuhi persyaratan untuk naik kendaraan bermotor sendiri ke sekolahnya. 

"Guna mendukung program ini, Dishub Kabupaten Balangan telah mengadakan angkutan pelajar sebanyak 9 unit dan tahun ini (2024 -red) kembali menambah dua unit, sehingga total armada angkutan pelajar saat ini ada 11 unit," ujarnya. 


Lebih lanjut, Rahmadi menjelaskan dengan adanya angkutan pelajar tersebut, dapat mengurangi kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar di Kabupaten Balangan. 

"Untuk jam operasional antar jemput pelajar tersebut menyesuaikan sekolah. Jadi di setiap sekolah masing-masing mempunyai koordinator yang mengatur jam operasional angkutan pelajar," katanya. 

Ia menambahkan, cakupan wilayah angkutan pelajar masih berada di dalam Kota Paringin, dan kedepannya diupayakan bisa mencapai ke seluruh kecamatan dan desa. 

Pihaknya juga memastikan kendaraan yang beroperasional sudah melalui tahap pengecekan laik jalan, sehingga tidak ada masalah dan para siswa merasa nyaman dan aman. 

Rahmadi berharap melalui program tersebut, akan banyak memberikan manfaat. Tidak hanya bermanfaat bagi pelajar dan keluarganya, namun juga masyarakat Kabupaten Balangan pada umumnya. 

"Dengan angkutan pelajar ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan pelanggaran lalu lintas serta menekan tingginya angka kecelakaan di kalangan pelajar," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB