Trending

Tingkatkan Kesejahteraan Guru, PGM Indonesia Balangan Luncurkan Program PULAHTA

POSE: Ketua Umum PGM Indonesia Kabupaten Balangan, Edy Junaidi - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Organisasi Profesi Guru, Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Balangan, memulai langkah awal yang signifikan dengan meluncurkan program PULAHTA. 

Program ini berfokus pada pengumpulan dan pengolahan data administrasi guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui WhatsApp Group PC PGM di setiap kecamatan. 

Ketua Umum PGM Indonesia Kabupaten Balangan, Edy Junaidi mengatakan, tujuan program ini adalah mendapatkan data yang valid untuk sinkronisasi dengan data Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Balangan. 

"Data dari Penmad menunjukkan adanya 61 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), 714 guru honorer, dan 147 Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan total keseluruhan 922 pegawai," ungkapnya, Senin, (24/6/2024). 


Lebih lanjut menurutnya, jumlah ini bisa bertambah seiring dengan proses pendataan lapangan yang lebih akurat. 

“Kami ingin memastikan bahwa para guru honorer mendapatkan prioritas dalam hal kesejahteraan mereka," ujarnya. 

Setelah program PULAHTA ini rampung, PGM Indonesia Kabupaten Balangan akan melaksanakan musyawarah kerja menyusul Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-16 di Kota Serampang 12, Medan, Sumatera Utara. 

"Selanjutnya, kami akan melantik pengurus PC PGM Indonesia untuk 8 kecamatan di Kabupaten Balangan,” tambahnya. 

Program PULAHTA ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas data dan kesejahteraan para guru di Kabupaten Balangan. 

"Hal ini sejalan dengan komitmen PGM Indonesia untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan anggotanya," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB