Trending

Bupati Balangan Lepas 18 Tokoh Agama Budha ke India dan Nepal

 

SIMBOLIS: Bupati Balangan H. Abdul Hadi saat menghadiri kegiatan Pelepasan Peserta Dharmayatra ke India dan Nepal, Minggu (2/6/2024) lalu - Foto Dok Mardiana 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Sebanyak 18 tokoh agama Budha berangkat ke India dan Nepal untuk memperdalam ilmu agama. 

15 orang tokoh agama diberikan fasilitas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui dana hibah dan 3 orang tokoh agama secara mandiri.

“Kabupaten Balangan memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu semua tokoh agama yang ada di Balangan akan kami kirim untuk memperkuat ilmu agama agar dapat membimbing umat,” ujar Bupati Balangan H. Abdul Hadi disela kegiatan Pelepasan Peserta Dharmayatra ke India dan Nepal, Minggu (2/6/2024) lalu. 


Ia berharap, dengan berangkatnya tokoh agama, khususnya Budha nantinya diharapkan bisa membimbing umat di Balangan. Khususnya melakukan bimbingan kerohanian supaya agama itu benar-benar dipahami oleh pemeluknya.

"Saya berpesan kepada para tokoh agama agar jaga kesehatan dan memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk belajar ilmu agama," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Keagamaan Budha (KLBK) Hariani dalam sambutannya menyampaikan bahwa biaya keberangkatan ini berasal dari dana hibah pemerintah daerah dan keberangkatan ke India dan Nepal selama 13 hari.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB