Trending

Abdul Hadi Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Balangan

 

SIMBOLIS: Pelepasan 193 jemaah haji asal Kabupaten Balangan oleh H Abdul Hadi, Minggu (2/6/2024) lalu di halaman masjid Al-Akbar Paringin - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- 193 jemaah haji asal Kabupaten Balangan yang tergabung dalam kloter 17 dilepas menuju Embarkasi Banjarbaru di Asrama haji. 

Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Minggu (2/6/2024) lalu di halaman masjid Al-Akbar Paringin.

Dalam arahannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi berpesan kepada jemaah haji agar mendahulukan ibadah wajib demi menjaga kondisi kesehatan selama perjalanan dalam menjalankan ibadah haji. Dirinya mengingatkan jangan mendahulukan ibadah sunah kalau akan mengganggu kondisi kesehatan.

“Tolong jaga Kesehatan agar bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji, mengingat pentingnya menjaga Kesehatan karena cuaca di tanah suci yang cukup panas," katanya.


Dirinya menambahkan, keberangkatan haji merupakan momen yang ditunggu-tunggu semua orang. Maka dari itu para calon haji yang berangkat kali ini harus bersyukur. Sebab menjadi orang-orang terpilih untuk beribadah ke tanah suci.

"Bapak dan ibu merupakan orang terpilih, mari luruskan niat untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji dengan sebaik–baiknya. Saya juga ingatkan jadi duta yang baik selama di tanah suci dengan saling menghormati dan tampil sebagai sosok yang santun, perkuat persaudaraan selama ditanah suci, perkokoh persatuan dan kebersamaan," ujarnya.

Dalam kesempatan dirinya juga berharap dalam perjalanan haji ini, seluruh jemaah dapat kembali dengan predikat haji mabrur dan mabruroh.

"Serta yang terpenting menjadi motor penggerak pembangunan dan kebijakan-kebijakan program pemerintah menuju Kabupaten Balangan yang maju, religius dan inovatif, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera lahir dan batin," tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB