Trending

Dibantu Pemkab Balangan, Rumah Tahfiz Istiqomah di Desa Baruh Panyambaran Kecamatan Halong Segera di Bangun

 

SIMBOLIS: Pelatakkan batu pertama Rumah Tahfiz Istiqomah oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi beserta jajaran - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Bupati Balangan H. Abdul Hadi memimpin peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Istiqamah, Minggu (2/6/2024) bertempat di Desa Baru Panyambaran, Kecamatan Halong. 

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, keinginan pemerintah daerah kepada masyarakat untuk mengamalkan ajaran Al Qur'an kepada anak-anak yang merupakan pemilik masa depan.

"Masyarakat negeri ini memegang teguh dan mengamalkan ajaran Al Qur'an, karena anak-anak kita adalah masa depan bangsa," jelasnya.


Lebih lanjut, dirinya menyebut sejauh ini proses pembangunan rumah Tahfiz istiqomah berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya pun berharap melalui kehadiran rumah Tahfiz istiqomah ini, mampu mendorong dan menggerakan masyarakat untuk lebih mencintai Al Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadikan islam rahmatan lil alamin

Rumah Tahfidz ini merupakan rumah Tahfidz ke 3 yang ada di kabupaten Balangan dengan dana anggaran sebesar Rp990 juta, yakni Rp800 juta dari dana hibah pemerintah daerah dan Rp190 juta dari dana swadaya.

"Dana pembangunan Rumah Tahfizd ini merupakan dana dari hibah pemerintah dan swadaya," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan akan membantu dari dana pribadi bersama kepala Desa Baruh Panyambaran sebanyak 400 sak semen dan Rp5 juta.

Sementara itu, Panitia Rumah Tahfidz Istiqomah Sahruji menyampaikan, adapun pengerjaan pembangunan rumah tahfidz Istiqomah di Desa Penyambaran Kecamatan Halong ini di perkirakan rampung sekitar 3 bulan. Sedangkan jumlah santri sebanyak 150 santri dan guru rumah Tahfidz sebanyak 13 orang.

"Rumah Tahfiz Istiqomah ini merupakan rumah Tahfidz ke 3 yang ada di Kabupaten Balangan. Rumah Tahfidz pertama bertempat di Kecamatan Awayan dan Rumah Tahfidz kedua bertempat di Kecamatan Lampihong," tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB