Trending

Puluhan Ribu Masyarakat Banjiri Acara Balangan Bersalawat Bersama Habib Syech

RAMAI: Penampakan lautan manusia saat acara menghadiri Balangan Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf - Foto Dok Mardina


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ribuan jamaah padati acara Balangan Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf sebagai penutup rangkaian hari jadi (Harjad) Kabupaten Balangan yang ke-21 pada, Sabtu (1/6/2024) malam, di komplek perkantoran tugu maritam, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Diperkirakan sedikitnya 10 hingga 15 ribu jamaah yang berasal dari Kabupaten Balangan dan Kabupaten tetangga berhadir dalam kegiatan puncak Harjad tersebut. 

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, mengharapkan melalui kegiatan Balangan Bersalawat ini dapat memberikan berkah bagi masyarakat Balangan, khususnya kepada para jamaah yang berhadir.

"Kegiatan Balangan Bersalawat ini merupakan rangkaian penutup Harjad Balangan ke-21 tahun," ujarnya.


Tidak lupa, Abdul Hadi berterimakasih kepada para relawan yang turut mensukseskan dan mengawal jalannya kegiatan ini seperti, Organisasi NU, Banser, Bapahala, TNI/Polri, Satpol PP dan pihak lainnya yang terlibat.

Abdul Hadi juga menjanjikan bahwa Harjad tahun depan juga kembali akan mendatangkan Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf untuk kembali mengajak masyarakat Balangan untuk Bersalawat.

"Tahun depan kita kembali akan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf di Harjad Balangan ke 22 tahun," ungkapnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB