Trending

Dandim 1001/HSU-Balangan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila di Halaman Kantor Bupati

INSPEKTUR UPACARA: Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, saat menyampaikan amanat di Upacara Peringatan Hari Pancasila - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Komandan Kodim (Dandim) 1001/HSU-Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, memimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila pada, Sabtu (1/6/2024) kemarin, di halaman Kantor Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peringatan Hari Pancasila dihadiri oleh jajaran TNI/Polri, Forkopimda, ASN di lingkungan Pemkab Balangan, ormas, guru, mahasiswa/pelajar serta pihak terkait lainnya.

Dalam prosesnya, Dandim1001/HSU-Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, menyampaikan sambutan dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, bahwa nilai-nilai Pancasila harus kita tanamkam ke dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai inklusivitas, toleransi, dan semangat gotong royong, keberagaman yang ada merupakan berkah yang dirajut dalam identitas nasional yakni Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya


Letkol Kav Gunantyo menambahkan, Pancasila harus kita jiwai dan dipedomani agar menjadi sebuah ediologi yang berkerja, selain regulasi yang berlandaskan pada semangat juang dan jiwa Pancasila, kita perlu ketauladanan yang tercermin dari etika, integritas, serta karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

"Melalui peringatan hari Pancasila ini, semangat gotong royong dapat dirajut melalui persatuan dan kesatuan, untuk Indonesia yang lebih maju, adil dan makmur," katanya. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB