Trending

Ketua DPRD Ahsani Fauzan Minta Masyarakat Perangi Narkoba

POSE: Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, mengharapkan semua pihak bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk memerangi peredaran narkoba yang semakin menghawatirkan. 

"Tidak cukup jika hanya mengandalkan peran BNN dan kepolisian ,tetapi harus semua komponen dan segenap stakeholder harus bergerak sama-sama memerangi narkoba," ujarnya kepada awak media, Rabu (29/5/2024).


Menurut dia, persoalan narkoba bukan hanya terjadi di Indonesia ,tetapi persoalan ini merupakan masalah internal. Karenanya dibutuhkan peran semua pihak dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Tanpa kebersamaan dan tekad kita semua,ini akan mustahil untuk diatasi. Langkah pertama adalah mencegah dan bagi mereka yang sudah terpengaruh narkoba, harus betul-betul dilakukan rehabilitasi supaya para pengguna ini tidak lagi kembali terjerat dengan barang haram itu," ucapnya.

"Kita harus mengajak dan merangkul masyarakat kita sedini mungkin dalam melindungi, menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu diharapkan kepada generasi sekarang agar dapat membantu memberantas dan memerangi narkoba dilingkungan kita sendiri dan ikut membantu dalam pemberantasan narkoba," tambahnya. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB