Trending

Ratusan Peserta Ikuti Mancing Mania di Desa Pudak Balangan

MEMANCING: Bupati Balangan, H Abdul Hadi, bersama ratusan peserta lomba memancing - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Balangan, H Abdul Hadi, membuka acara mancing mania di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, pada, Rabu (29/5/24). 

Sebanyak 120 pemancing tampil untuk memperebutkan hadiah dari pihak panitia penyelenggara club mancing mania sakunar kolaborasi bersama karyawan PDAM Balangan.

Bupati H abdul Hadi, menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara acara mancing mania ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif. Karena kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan sesama sembari menyalurkan hobi memancing.

“Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh masyarakat, termasuk warga di Kabupaten Balangan, apalagi ini ada hadiahnya,” katanya


Oleh karena itu, H Abdul Hadi berharap, ke depan acara mancing mania ini dapat digelar secara rutin. Selain untuk mengisi waktu luang, ajang tersebut juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten,” ujarnya.

Sebanyak 400 kilo ikan mas yang dilepas kedalam kolam pemancingan mania,diataranya dari pemerintah daerah sebanyak 300 kilo dan 100 kilo dari karyawan PDAM Balangan.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB