Trending

Apresiasi Kegiatan Pasar Ramadan, Darwandie: Bentuk Kepedulian Kepada Pelaku UMKM Lokal

WAWANCARA: Anggota DPRD Kapuas, Darwandie saat berada di Pasar Ramadan Kabupaten Kapuas - Foto Dok Agus


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Darwandie, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas atas terselenggaranya Pasar Ramadan 1445 Hijriah yang melibatkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Hal tersebut, menurut politisi asal Partai PPP daerah pemilihan Kapuas II, yakni Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Barat dan Kecamatan Mantangai. Merupakan bagian dari kepedulian Pemkab Kapuas kepada UMKM lokal.

"Kami apresiasi dan mendukung kegiatan pasar Ramadan yang difasilitasi pemerintah daerah. Kita pahami ini sebagai ikhtiar masyarakat membangun ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM," ungkapnya, Selasa (12/3/2024) kemarin.


Dirinya mengatakan, program pemerintah ini selain akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mencari makanan atau takjil untuk mempersiapkan berbuka puasa, juga bersifat positif karena mampu memacu pertumbuhan perekonomian.

"Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mengakomodasi para pelaku UMKM di bulan Ramadan," ujarnya.

"Dalam suasana dibulan suci Ramadan ini seperti ini, bahwa di Kabupaten Kapuas bisa ditampilkan pasar Ramadan ditahun ini dengan suasana yang cukup bagus," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya yang merupakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pasar Ramadan 1445 Hijriah sehingga dapat terselenggara dengan sukses.

"Atas nama lembaga DPRD dan atas nama pribadi bangga dan berterimakasih dengan Pj Bupati Kapuas yang telah memprakarsai mendukung hal ini, terutama juga pihak swasta yang mendukung. Harapannya di tahun-tahun mendatang untuk bisa lebih ditingkatkan lagi dan lebih baik," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pasar Ramadan, Suwarno Muriyat, dalam laporannya menyampaikan, tersedia sebanyak 75 lapak secara gratis dan beberapa lapak yang ditambah secara mandiri dari pelaku UMKM.

"Lapak yang ada seluruhnya dibangun atas bantuan pemkab Kapuas Dan sponsor," tukasnya.

Penulis: Agus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB