Trending

Resmi! Aditya-Habib Abdullah Kantongi Rekomendasi PKB

SERAH TERIMA: Bakal calon wali kota Banjarbaru berstatus petahana H M Aditya Mufti Ariffin didampingi Habib Abdullah, saat menerima surat rekomendasi dari PKB - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Momen malam 1 Muharram 1446 Hijriah atau Tahun Baru Islam menjadi malam yang istimewa bagi bakal calon wali kota Banjarbaru, berstatus petahana H M Aditya Mufti Ariffin dan pasangannya Habib Abdullah.

Pasalnya, pasangan Aditya-Habib Abdullah secara resmi sukses mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (6/7/2024) malam, di Ballroom Hotel Rodhita Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Dalam prosesnya, penyerahan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar tersebut, dilakukan oleh Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah, didampingi jajaran pengurus PKB Kota Banjarbaru. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah atas kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar kami melanjutkan pembangunan dan pengabdian untuk Kota Banjarbaru," ungkap Aditya. 


Rekomendasi dari PKB ini, tentu saja memuluskan langkah Aditya untuk maju kembali dalam Pilkada Banjarbaru 2024, sekaligus mematahkan kabar tim salah satu calon penantang yang dikabarkan akan memborong seluruh partai hingga menjadi calon tunggal dalam Pilkada Banjarbaru. 

Bukan tanpa alasan, dengan bergabungnya PKB otomatis menjadi pelengkap syarat enam kursi DPRD Banjarbaru sebagai tiket pendaftaran ke Pilkada 2024.

PKB sendiri memiliki tiga kursi, sementara tiga kursi lainnya merupakan kursi dari partai Aditya, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Insyaaallah, dalam waktu dekat juga akan ada partai lainnya lagi yang bergabung bersama kita. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan, kita bisa sama-sama menjadikan Banjarbaru Semakin Juara," ucapnya.

"Mohon doa dan dukungan dari semua," tambahnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB