Trending

Lepas Turdes Menembus Batas ke 10, Supian HK Harapkan Masyarakat Lebih Sejahtera

 

SIMBOLIS: Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat melepas rombongan Turdes 2024 Paman Birin dan Acil Odah, Senin (1/7/2024) lalu di Kantor Gubernuran Kalsel di Banjarbaru - Foto Dok dprdkalselprov.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. (H.C) H. Supian HK, S.H., M.H. bersama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah secara resmi melepas peserta Turun ke Desa (Turdes) 2024 pada Senin (1/7/2024) lalu.

Turdes yang dipimpin langsung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin ini diikuti juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan memulai start dari Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Prov Kalsel di Banjarbaru.

Mengusung tema “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua” Turdes Menembus Batas ke-10 Tahun 2024 kali ini akan dimulai pada 1 Juli hingga 6 Juli 2024.

Rute Turdes ke 10 ini yakni dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu ke Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu), Kotabaru, Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Banjar.

Adapun rangkaian Turdes di antaranya yaitu sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket pertenakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, serta pembagian bendera merah putih.

Dengan adanya event Turdes keliling Kabupaten/Kota se-Kalsel ini, Supian HK berharap dapat memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita doakan untuk keselamatan dan kelancaran Paman Birin dan Acil Odah serta rombongan mengunjungi daerah yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya. Dengan menyalurkan berbagai macam bantuan dan tentunya mendengar aspirasi dari berbagai masyarakat nantinya lewat Turdes ini, kita harapkan bisa terealisasi dan masyarakat akan lebih sejahtera.” harapnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB