Trending

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PLN UIP3B Kalimantan Bersihkan Siring Sungai Besar Banjarbaru

 

SEMANGAT: Pembersihan Siring Sungai Besar Banjarbaru oleh karyawan PLN UIP3B Kalimantan bersama masyarakat sekitar - Foto Dok Lita

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Komitmen peduli lingkungan PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan dibuktikan.

Di momen hari lingkungan hidup sedunia, PLN UIP3B Kalimantan yang dipimpin oleh Abdul Salam Nganro melakukan kegiatan Green Employe Involment yang dilaksanakan, Senin (3/6/2024) di Siring Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami selaku salah satu perusahan BUMN yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Dalam hal ini kita masukkan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ucap GM PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro disela kegiatan.


Khusus untuk masalah lingkungan, PLN UIP3B Kalimantan mengklaim sudah melakukan 10 program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Dalam 10 program itu salah satunya ada di siring ini, lalu nanti di tanggal 5 Juni 2024 mendatang akan ada program pengembangan hutan yang akan di lakukan di Palangkaraya,” katanya.

Dalam kegiatan ini para pegawai PLN UIP3B Kalimantan berbaur dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan Siring Sungai Besar. Buka hanya sekedar untuk lingkungan rumah tapi juga untuk aliran sungai agar tetap bisa terjaga keasriannya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB