Trending

Tim UGM Kaji Program CSR PT Adaro Indonesia di BPBD Balangan

PENGECEKAN: Unit Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (P2EB FEB UGM) didampingi PT Adaro Indonesia melakukan audiensi dan pengecekan barang bantuan program CSR - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Unit Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (P2EB FEB UGM) didampingi PT Adaro Indonesia melakukan audiensi ke kantor BPBD Balangan, Kamis (2/5/2024) lalu, di ruang rapat BPBD Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, melalui Sekretaris, Surya Darma mengungkapkan, audiensi tersebut membahas berbagai hal tentang keselarasan program Corporate Social Responsibilit (CSR) yang dari PT Adaro Indonesia yang ada di BPBD Balangan.

"Mereka melakukan kajian terkait program bantuan CSR seperti apa dampak terhadap sosial dan ekonomi di masyarakat," ungkapnya.


Dirinya menyampaikannya, bahwa beberapa bantuan diterima BPBD Balangan melalui program CSR PT Adaro Indonesia yaitu ambulans dan satu unit mobil damkar.

"Bantuan yang diberikan tersebut sangat berguna untuk operasional BPBD Balangan dalam penanganan dan penanggulangan bencana di Balangan," ujarnya.

"Untuk mobil ambulance kemarin selama covid-19 sangat bermanfaat sekali karena kami gunakan untuk mengantar pasien covid-19 baik yang terkena maupun yang meninggal dunia sampai ke pemakaman," sambungnya.

Adapun mobil damkar, menurutnya digunakan untuk penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Balangan maupun luar Balangan yang memerlukan bantuan.

"Pada intinya tim dari UGM tersebut merasa puas dari audensi yang dilakukan, pasalnya peruntukkan bantuan dari program CSR PT Adaro Indonesia ini sesuai dan berdampak terhadap sosial ekonomi dimasyarakat," tukasnya.

Dalam prosesnya, kegiatan audensi P2EB FEB UGM dan tim juga memantau dan melihat kondisi fisik bantuan program CSR PT Adaro Indonesia yang didapatkan oleh BPBD Balangan.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB