Trending

Tiga Komisi DPRD Kotabaru Lakukan Kunjungan Kerja ke Dinsos Kapuas

FOTO BERSAMA: Komisi 1, 2, dan 3 DPRD Kotabaru, bersama pejabat Dinas Sosial Kabupaten Kapuas - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG– Sejumlah Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, yakni Komisi I, II, dan III. Melakukan kunjungan luar daerah ke Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada, Rabu (22/5/2024).

Komisi I yang dipimpin Rabbiansyah, kemudian II oleh Hamka Mamang, dan Komisi III Syaiful Rahmadi, mendatangi Dinas Sosial Kapuas karena keberhasilan mereka atas program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Atas Keberhasilan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Kami berkunjung dari Komisi 1, 2, dan Komisi 3 berserta rombongan,” jelas Roby kepada awak media.


Menurut Roby, alasan memilih Kabupaten Kapuas sebagai tujuan karena melihat program CSR, sehingga tahun 2020 diganjar Juara 1 Nasional Paramitra Award dari Kementrian Sosial serta tahun 2023 PT. Asmin Bara Bronang juga di ganjar Juara 1 CSR terbaik Pembangunan Desa Berkelanjutan dari Kementrian Desa.

Selain itu, juga ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian yang sedang berjalan programnya di Kabupaten Kapuas. Diantaranya mengatasi kemiskinan, keterlantaran, disabilitas, keterpencilan, tunas Sosial, dan penyimpangan perilaku. 

"Juga ada perihal korban bencana, tindak kekerasan dan eksploitasi, dan diskriminasi, semua berjalan dan berkelanjutan," ujarnya. 

Roby berharap, hasil kunjungan kerja yang mereka lakukan nantinya bisa diterapkan untuk bekerjasama dengan pihak perusahaan di Kabupaten Kotabaru melalui CSR.

“Semoga perusahaan di kabupaten Kotabaru dapat merespon dengan baik untuk melalui program CSR,” harapnya.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB