Trending

Lanjutkan Konsolidasi Politik, Lisa Halaby Sambangi Tiga Porpol Sekaligus

KONSOLIDASI POLITIK: Bakal calon wali kota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby, beserta tim dan Ketua DPC Demokrat Banjarbaru, Said Subari, melakukan foto bersama setelah penyerahan berkas untuk Pilkada Banjarbaru 2024 - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Erna Lisa Halaby atau yang dikenal sebagai Lisa Halaby, kembali melanjutkan konsolidasi politik demi mewujudkan keinginannya menjadi calon wali kota Banjarbaru dalam Pilkada 2024.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak tiga parpol yakni, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat langsung dikunjunginya sembari mengantarkan berkas bakal calon wali kota Banjarbaru, Rabu (22/5/2024). 

“Hari ini niat saya yaitu kembali mengantarkan lamaran bacalon wali kota Banjarbaru,” ungkapnya.


Lisa mengatakan, bahwa semua parpol yang dikunjunginya menyambut dengan respon positif terkait keinginannya dalam Pilkada Banjarbaru 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru, Neni Hendriyawati mengungkapkan, sejauh ini telah ada tiga nama yang sudah mengajukan formulir bakal calon wali kota ke partainya.
"Ini suatu kehormatan bagi partai Gerindra. Siapapun yang hadir ke tempat kita untuk berkoalisi, kita terima baik," ujarnya.

Senada dengan Neni Hendriyawati, Ketua DPD PKS Banjarbaru, Arif Sumarsono menyebutkan, Lisa Halaby merupakan sosok kedua yang telah mengajukan koalisi politik dalam Pilkada ke depan melalui pengembalian berkas bakal calon wali kota Banjarbaru. 

"Ada lima yang sudah melakukan komunikasi, dua diantaranya Ibu Lisa dan pak Darmawan Jaya. Selebihnya on the way pengembalian berkas," bebernya.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari menyatakan, telah menunggu kedatangan Lisa Halaby guna melakukan konsolidasi politik.

"Kami (Partai Demokrat -red) telah mengusung salah satu kader tapi jika pian (Lisa -red) sayang, Semoga kita bisa berdampingan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Demokrat itu mendoakan agar langkah yang diambil Lisa Halaby diberikan kemudahan dalam menjalaninya. 

"Mudah-mudahan perjuangan kita akan selalu bersama, bentunya bersama atau mendukung. Insyaallah partai Demokrat bersama kita," pungkasnya.

Meski mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah parpol yang dikunjunginya. Ketua DPC Gerindra, DPD PKS, dan DPC Demokrat Banjarbaru bersepakat tetap menunggu hasil dari jajaran pengurus pusat parpol terkait arah dukungan dalam Pilkada Banjarbaru 2024.

Penulis: H Faidur
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB