Trending

Siap jadi RS Rujukan, RSD Idaman Banjarbaru dan Basarnas Banjarmasin Berkolaborasi

 

SIMBOLIS: Penandatanganan nota kesepahaman antara Basarnas dengan Rumah Sakit Idaman Banjarbaru terkait rujukan pasien - Foto Dok Nett


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Banjarmasin melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, Senin (6/5/2024).

Menurut Kepala Kantor Basarnas Kelas B Banjarmasin Al Amrad, penandatangan nota kesepahaman ini sangat penting dilakukan dengan pihak rumah sakit.

“Didalam sar kami mempunyai juga tenaga medis tetapi itu hanya mengerjakan penanganan pertama saja” ujarnya.


Nanti nya Rumah Sakit Idaman Banjarbaru akan menjadi sarana rujukan oleh pihaknya.

“Tim medis kami nanti nya akan melakukan penanganan pertama di lapangan dan untuk penanganan lebih lanjutnya akan kami serahkan kepada Rumah Sakit Idaman Banjarbaru,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Idaman Banjarbaru Danny Indrawardhana menyampaikan, kerjasama ini bagian dari sinegritasi bersama Basarnas.

“Mengacu pada undang undang NO 8 Tahun 2022 soal ibu kota provinsi, kita harus bersinegritas dengan semua stakeholder apa pun kebutuhan nya untuk ibu kota provinsi” ungkapnya.

Menjawab dari pernyataan Al Amrad, rumah Sakit Idaman Banjarbaru sangat siap apabila menjadi rujukan oleh Basarnas.

“Dari secara infrastruktur dan tenaga medis kami sangat siap, namun setelah ini kami akan melakuan perbincangan mengenai teknis teknisnya," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB