Trending

Pemkab Barsel Diminta Serius Perhatikan Infrastruktur Jalan Dalam Kota

WAWANCARA:  Anggota DPRD Kabupaten Barsel Rusinah Andelen - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Infrastruktur jalan yang ada di daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) termasuk salah satu wilayah yang memiliki perkembangan yang cukup baik dibidang tersebut.

Pasalnya hampir seluruh wilayah dapat ditembus melalui jalur darat. Maka untuk itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel Rusinah Andelen mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk lebih serius untuk memperhatikan hal tersebut di tahun 2024.

”Kita bisa lihat hingga saat ini masih sering terjadi kerusakan jalan. Misalnya seperti Jalan Pahlawan atas yang mengarah luar kota. Kemudia Jalan RA Kartini dan Jalan H. Indar begitu banyak jalan yang rusak dan berlobang dengan diameter besar. Jalan tersebut belum waktunya rusak, sehingga harus memerlukan perhatian yang serius dari pemerintah daerah untuk mencegah adanya kerusakan,” tegasnya, Rabu, (8/5/2024).


Menurutnya, berdasarkan pemantauan pihaknya, sejauh ini ada sejumlah faktor yang mungkin menjadi penyebab terjadinya kerusakan pada jalan tersebut, yaitu perencanaan awal yang kurang optimal, serta pelaksanaan yang tidak sepenuhnya sesuai dengan perencanaan awal, sehingga mengurangi kualitas dari jalan tersebut.

Faktor lainnya adalah disebabkan angkutan yang melintas di wilayah tersebut, dimana memiliki tonase yang tidak sebanding dengan kekuatan jalan.

Dirinya pun menilai melihat dari beberapa faktor tersebut, sangatlah wajar apabila kerusakan jalan pun terjadi lebih cepat.

”Kita semua sadar bahwa pembangunan jalan di wilayah kita ini sudah cukup baik, dan hingga saat ini berbagai perbaikan dan pembangunan jalan sudah mulai berjalan,” ujar Politisi nasdem Barsel itu. 

Namun, hal tersebut akan bertahan lama apabila semua pihak, termasuk pemerintah daerah, khususnya teknis terkait bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya, dalam penanganan permasalahan infrastruktur jalan.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB