Trending

Politisi Asal Perindo Rabbiansyah Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional di Sungai Durian

KOMPAK: Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, ketika menghadiri kegiatan May Day di Sungai Durian - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah atau Roby mengikuti peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada, Rabu (1/5/2024) di area perusahaan Minamas, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Legislator asal fraksi Perindo ini menilai bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Federasi Serikat Pekerja Minamas di setiap tahunnya mengandung nilai positif dan manfaat khsusunya bagi para pekerja.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan May Day 2024 di kemas dengan kegiatan hiburan rakyat serta membagikan ratusan doorprize kepada karyawan atau anggotanya," ungkapnya


Dirinya juga mengapresiasi pengamanan May Day di Sekayu Estate Area Sungai Durian yang dikawal langsung personel gabungan dari Polsek Pamukan Utara, Polsek Sampanahan, Polsek Sungai Durian, Satlantas Pospol Magalau Kelumpang Barat.

"TNI dan Security perusahaan juga terlibat dalam pengamanan ribuan buruh yang merayakan May Day di Kebun Minamas," jelasnya.

Dalam prosesnya, kegiatan May Day turut dihadiri unsur perusahaan yakni Manager HRM Minamas KSP, Suhardi, Manager Sekayu Estate, Zamruddin Lubis, dan beberapa staf serta undangan lainya.

Adapun Federasi ASD, dalam kegiatan May Day sebelumnya juga sudah membuka pasar malam sebagai bentuk hiburan keluarga, dan Turnamen Bola Volly Federasi Cup 8th di Randi Estate pada tanggal 5 Mei nanti.

"Semoga seluruh kegiatan yang di laksanakan kawan-kawan serikat buruh bisa berjalan lancar," ucapnya.

Untuk diketahui, selain memperebutkan hadiah utama doorprize berupa satu unit sepeda motor. Terdapat juga hadiah lainnya seperti mesin cuci, dan kompor gas yang berasal dari Kapolres Kotabaru.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB