Trending

Perwakilan Kotabaru Sukses Raih Juara di Ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024

PRESTASI: Dua perwakilan Kabupaten Kotabaru pada ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sepasang putra putri perwakilan Kabupaten Kotabaru, kembali berhasil meraih prestasi pada ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada, Minggu (19/5/2024).

Adapun dua muda mudi perwakilan Kabupaten Kotabaru yang sukses menorehkan prestasi itu yakni Ibnu Aulia Rahman dan Noor Risa.

Ibnu Aulia Rahman terpilih sebagai Putra Pariwisata Berbakat Kalsel 2024, sedangkan Noor Risa sebagai Putri Pariwisata Persahabatan 2024.

Kesuksesan kedua perwakilan Kabupaten Kotabaru itu direspon Kepala Disparpora Kotabaru, Sonny Tua Halomoan, melalui Kabid Event, Pertunjukan, dan Ekraf, Rudi Nugraha.

"Kami senang akhirnya Kotabaru bisa juara," ujarnya. 


Menurut Rudi, prestasi yang didapatkan oleh Ibnu dan Risa menunjukan potensi generasi muda Kotabaru terkait kepedulian dengan Pengembangan Pariwisata di daerahnya.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan, Ibnu merupakan pegawai salah satu Bank BUMN cabang Kotabaru.

"Ia mampu memberikan yang terbaik dengan meraih Putra Pariwisata Berbakat dengan kepiawaiannya dalam menari," katanya.

Sedangkan Risa, ia adalah Staf Tenaga Tourism Information Centre di Bandara Gt Sjamsir Alam Kotabaru. Sehingga memiliki keterampilan komunikasi dan sudah terbiasa melakukan interaksi dengan wisatawan luar sehingga sangat pantas dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Persahabatan.

Rudi berjanji, Pemkab dalam hal ini Disparpora Kotabaru akan lebih mensupport lagi semua potensi generasi muda untuk aktif dalam pembangunan SDM kepariwisataan Kotabaru agar lebih siap bersaing di ajang seperti ini.

“Kami Mewakili Disparpora menyampaikan apresiasi setinggi-setingginya kepada tim IDWBS yang menjadi Mitra PemKab Kotabaru menjadi Garda terdepan dalam mempromosikan Pariwisata Kotabaru dalam ajang bergengsi ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024 diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel yang berlangsung dari tanggal 14 - 19 lalu.

Yang mana pesertanya merupakan para Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kota se-Kalsel. Selain itu, juga ada yang mengikuti audisi umum melalui tahap seleksi.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB