Trending

Aditya Positifkan Langkah Menuju Pilkada Banjarbaru 2024

SERAHKAN: Ketua DPW PPP Kalsel, yang berstatus Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, bersama calon andalan Gerindra, Yuti Mahrita, terlihat bersama saat mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada Banjarbaru 2024 - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua DPW Parta Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H M Aditya Mufti Ariffin, memastikan langkahnya dalam mengikuti kontestasi Pilkada Banjarbaru 2024.

Hal tersebut, diketahui saat Aditya bersama sang istri, Vivi Mar'i Zubedi, mendatangi kantor partai politik (parpol) Golkar, Gerindra, dan PKB. Untuk mengembalikan formulir pendaftaran, Minggu (19/5/2025).

Menariknya, selain sejumlah pengurus DPC PPP, dalam rombongannya juga ada tim dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Termasuk, calon andalan partai itu, Yuti Mahrita.

Saat ditanyakan apakah ini merupakan pertanda Aditya akan berpasangan dengan Yuti Mahrita? Ia menyatakan belum bisa mendeklarasikan karena keputusan akhir pada partai-partai yang mengeluarkan rekomendasi resmi. 

“Kami menawarkan. Kalau nanti partai-partai menyatakan AYUHA. Baru akan kita deklarasikan pula AYUHA; Aditya-Yuti Mahrita,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Aditya mengatakan, membangun Kota Banjarbaru memerlukan kebersamaan semua pihak. Meski koalisi dua partai yakni PPP dan Gerindra sudah cukup untuk mengusung calon.

“Kita juga berharap partai-partai lain tetap membersamai untuk kita melanjutkan pembangunan di kota kita ini. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, kita bisa melanjutkan pembangunan Banjarbaru yang Semakin Juara,” jelasnya.

Sementara itu, Yuti Mahrita mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak. Agar proses awal ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Yuti menjelaskan, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya berupaya menyelesaikan proses penerbitan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk pasangan AYUHA, atau akronim dari Aditya-Yuti Mahrita.

“Kami merasa memiliki kesamaan visi dan misi untuk menjadikan Banjarbaru Tersenyum, Banjarbaru yang Semakin Juara. Mudah-mudahan Allah merestui dan meridhai ikhtiar kita ini, sehingga Allah mudahkan dan lancarkan jalannya,” pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB