Trending

Pemkab Balangan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

UPACARA: Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, saat menjadi inspektur upacara peringatan Harkitnas ke-116 – Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten Balangan (Pemkab) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 pada, Senin (20/5/2024) di Halaman Kantor Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno mengatakan, lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 menjadi cikal bakal Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan saat ini.

“Perjuangan dan cita-cita Boedi Oetomo berhasil memajukan pendidikan yang sebelumnya khusus priayi, tetapi sekarang diperluas untuk kemudian dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.


Lebih lanjut menurutnya, dalam dua dekade terakhir, perubahan zaman semakin pesat salah satunya teknologi digital yang kini telah jauh melesat melampaui bayangan banyak orang.

“Oleh karenanya, di era sekarang gambaran semakin jelas terhadap penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi masyarakat Indonesia untuk menyongsong Indonesia Emas,” tutupnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB