Trending

Nilai Banjarbaru Belum Berkeadilan, Muslih Amberi Mantapkan Langkah Maju di Pilkada 2024

FOTO BERSAMA: Ketua PCNU Banjarbaru, H Muslih Amberi, memegang berkas bacalon wali kota Banjarbaru, bersama Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari R - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banjarbaru, H Muslih Amberi, pastikan keterlibatannya dalam kontestasi Pilkada Banjarbaru 2024.

Hal tersebut, diketahui saat dirinya beserta rombongan PCNU Banjarbaru, menyambangi sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengembalikan berkas bakal calon (bacalon) wali kota Banjarbaru, Senin (27/5/2024). 

Dalam prosesnya, Ketua PCNU, Muslih Amberi menyatakan, siap mewakafkan diri untuk NU dan PKB dalam kontestasi Pilkada Banjarbaru 2024.

"Saya hanya mendaftarkan diri di partai ini (PKB -red) saja. Selanjutnya saya serahkan sepenuhnya perihal posisi, apakah sebagai wali kota ataupun wakil. Saya menunggu arahan," ungkapnya.


Tokoh NU Kalsel yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banjarbaru ini juga mengungkapkan, alasan majunya ia di Pilkada Banjarbaru 2024, karena masih adanya kesenjangan di Kota Idaman.

"Banjarbaru kini sudah maju, namun belum berkeadilan. Masih ada jomplang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari R mengatakan, saat ini DPC PKB bertugas untuk melakukan penjaringan bacalon wali kota Banjarbaru.

"Kami (DPC PKB -red) hanya menerimakan berkas bacalon, untuk tahapan Uji Kompetensi Kelayakan (UKK) nanti DPP PKB yang memanggil dan melaksanakannya," ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua PCNU Banjarbaru, H Muslih Amberi, merupakan bacalon wali kota Banjarbaru ketiga yang sudah melakukan pengembalian berkas ke DPC PKB. Setelah sebelumnya diawali oleh Andoko Abdi dari Partai Demokrat dan H M Aditya Mufti Ariffin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB