Trending

Lepas Kontingen POPDA, Aditya Harapkan Peningkatan Prestasi

FOTO BERSAMA: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, bersama tim official dan atlet POPDA Banjarbaru - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, menaruh harapan kepada Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banjarbaru agar terus bisa meningkatkan prestasinya, di event tahunan yang akan bergulir pada tanggal 13-19 Mei nanti di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Hal tersebut, disampaikan Aditya dalam momen pelepasan Kontingen POPDA Banjarbaru, Jumat (10/5/2024) pagi, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Prestasi yang pernah diraih dalam event sebelumnya bisa dipertahankan dan bisa di tingkatkan, para atlet harus fokus dan bisa tampil maksimal,” ucapnya.


Aditya menekankan kepada para atlet agar bisa menjaga kesehatan dan pola makan, serta memaksimalkan jam istirahat.

"Agar bisa fokus saat bertanding, tentunya prestasi akan mengikuti," ujarnya.

"Ketua kontingan harus terus mengawasi para atlet agar tetap menjaga kesehatan dan pola tidur, semoga bisa membawa prestasi yang baik buat Kota Banjarbaru. Kalau tahun lalu juara empat tahun ini minimal juara dua,” sambungnya.

Aditya juga berjanji akan memberikan bonus yang berasal dari pribadinya, bukan anggaran Pemko. Ketika Kontingen POPDA Kota Banjarbaru berhasil mencapai target yang telah disebutkan.

Sementara itu, Ketua Kontingen POPDA kota Banjarbaru tahun 2024, A Yani Makkie menyatakan, seluruh atlet secara mental dan persiapan sudah berada pada tahapan maksimal.

“Kami sudah melakukan persiapan dan juga sudah melakukan TC. Persiapan kami lakukan selama satu bulan terakhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa cabang voli dan tinju memjadi cabang olahraga unggulan bagi kontingen Kota Banjarbaru.

Untuk diketahui, Kota Banjarbaru mengirmkan sebanyak 159 orang pada ajang POPDA tingkat Provinsi, yang terdiri dari 109 orang atlet, 20 pelatih, 30 orang sekretariat dan tenaga medis.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB