Trending

Sekda Kotabaru Lepas 102 Atlet POPDA Kontingen Bumi Saijaan

PELEPASAN: Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Drs H Said Akhmad, melakukan pengibaran bendera saat melepaskan Kontingen POPDA Kotabaru - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ratusan orang pelajar dari penjuru Kabupaten Kotabaru dilepas menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai perwakilan Kabupaten Kotabaru untuk berlaga diajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Provinsi dari tanggal 13-19 Mei 2024.

Kegiatan pelepasan yang dilakukan oleh Bupati Kotabaru melalui Sekdakab Kotabaru, Drs H Said Akhmad, bersama Kadisparpora Kotabaru, Sonny Tua Halomoan, dilaksanakan pada, Jumat (10/5/2024) pagi, di halaman eks kantor Bupati Kotabaru, Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, Said Akhmad memberikan semangat kepada para atlet Kotabaru agar optimis dalam mengikuti event tingkat Provinsi tersebut.

Said juga mengatakan, event POPDA tersebut merupakan sebagai saranan penjaringan atlet-atlet yang nantinya bertanding di tingkat Nasional sampai Internasional.

"Banyak atlet Internasional memulai dari bawah. Maka dari itu, orang lain bisa kita juga bisa, harus optimis bisa," ungkapnya.


Said memastikan, pemerintah daerah (pemda) akan terus mendukung para atlet dan terus memberikan semangat agar Kotabaru banyak memiliki atlet-atlet yang profesional.

"Pemda terus dukung, baik prasarana latihan dan konsumen, termasuk bonus karena kita setiap tahun meningkat," ujarnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Kotabaru mengirimkan total 150 orang terdiri dari, atlet putri 34 orang, atlet putra 68 orang, pelatih dan official ada 31 orang, pendamping 17 orang.

Mereka akan mengikuti delapan cabang olahraga, yaitu bola basket, voli indoor, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tinju dan pencak silat.

Selain itu, atlet POPDA Kotabaru juga mendapat jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan yang ditandai dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu perwakilan atlet.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB