Trending

BPBD Balangan Terima Bantuan Peralatan Penanganan Bencana dari Paman Birin

TERIMA: Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, saat menerima bantuan peralatan yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, menerima bantuan peralatan penanganan bencana dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau Paman Birin. 

Bantuan yang langsung diserahkan oleh Paman Birin tersebut, diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, saat mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana bersama 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, Rabu (8/5/2024) di Lapangan Area Perkantoran Gubernur Kalsel, Kota Banjarbaru.

"Khusus BPBD Balangan peralatan yang didapatkan adalah pompa jinjing yaitu dua unit pompa jinjing honda GHX 50 4-stroke engine 2HP, 4 roll selang 1,5", 2 selang hisap, 2 Y conector 1,5", 2 noek pistol grib mochino 1,5", dan 2 manual book GHK 20," ungkapnya.


Menurut H Rahmi, BPBD Balangan juga mendapatkan pompa apung yang terdiri dari dua unit mesin pompa apung GXV 390 4-stroke engine 13HP, 3 roll selang 2,5", 2 pengunci selang, 2 noek pistol grab mochino 2,5", dan dua manual book GXV 390. 

"Juga ada bantuan berupa 10 set APD karhutla yaitu stelan jaket anti api + sarung tangan, helm, senter kepala, sepatu boots, masker + catridge masker, serta 10 box oxygen portable," bebernya. 

Lebih lanjut, H Rahmi mengharapkan, melalui bantuan ini BPBD Balangan semakin maksimal dalam penanganan bencana karena telah didukung dengan peralatan dan perlengkapan yang sudah sangat memadai. 

"Kami berharap bersama-sama mudahan Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Balangan terhindar dari bencana, dan jikapun terjadi maka bisa tertangani dengan cepat dan tepat," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB