Trending

Buka Penjaringan Balon Wali Kota 2024, PKS Banjarbaru Siap Berkolaborasi Dengan Semua Partai

KONFERENSI PERS: Ketua DPD PKS Banjarbaru, Arif Sumarsono, bersama Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, H Nurkhalis Anshari, saat pembukaan penjaringan bakal calon Wali Kota Banjarbaru di Pilkada 2024 - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru resmi membuka penjaringan bakal calon Wali Kota untuk Pilkada 2024, dari tanggal 9-20 Mei 2024.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Banjarbaru, Arif Sumarsono, dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada, Kamis (9/5/2024) di Sekretariat DPD PKS Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Sesuai dengan instruksi wilayah, jadi hari ini memang penjaringan untuk Pilkada 2024, dilaksanakan serentak oleh DPD PKS se-Kalsel," ungkapnya.


Mas Arif, sapaan akrab Ketua DPD PKS Banjarbaru menyatakan siap untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua partai yang ada dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Sebelumnya kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai dan tokoh lainnya yang ada di Banjarbaru," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan akan melakukan safari politik kepada partai politik yang memiliki kursi di DPRD Banjarbaru untuk diajak berkoalisi.

"Kita memiliki dua kursi dan ditunjang dengan support sistem berupa saksi partai yang masif saat pileg tadi," ucapnya.

Mas Arif juga membeberkan, bahwa berdasarkan hasil pemilu internal. DPD PKS Banjarbaru memiliki kader yang paling memungkinkan untuk maju mewakili partai, yakni H Nurkhalis Anshari.

"Beliau (Nurkhalis Anshari -red) punya elektabilitas dan kapasitas, serta memiliki nilai tawar kepada partai lain. Namun, untuk posisi nantinya masih bersifat dinamis," tuturnya.

Sementara itu, kader muda PKS Banjarbaru, H Nurkhalis Anshari menyambut baik dengan dibukanya penjaringan bakal calon Wali Kota untuk Pilkada Kota Banjarbaru 2024.

"PKS memberikan kesempatan untuk seluruh bakal calon kepala daerah yang ingin berkontestasi di Pilkada Banjarbaru untuk bersama-sama berkolaborasi," tambahnya.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru itu juga mengatakan, dengan banyaknya bakal calon yang muncul pada hari ini menandakan kondisi perpolitikan untuk Pilkada di Banjarbaru dalam posisi ideal.

"Banyakny calon yang muncul tentu menjadi hal baik untuk Kota Banjarbaru," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB