Trending

Legislator Barsel Ini Terus Perjuangkan Usulan yang Belum Terakomodir

 

WAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barsel Hj. Nyimas Artika - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Nyimas Artika  mengatakan, apabila memang adanya usulan terkait sarana dan pra sarana di tingkat desa pada tahun-tahun sebelumnya yang belum terakomodir diharapkan untuk bersabar. 

“Sebab lembaga legislatif yang merupakan lembaga dari wakil seluruh rakyat, akan terus berupaya memperjuangkannya agar semua usulan yang belum terakomodir bisa terealisasi di tahun 2024 dan tahun berikutnya,” kata Nyimas Artika, Sabtu (25/5/2024).


Dijelaskan, bahwa arah kebijakan pembangunan pada tahun 2024  adalah merupakan kesinambungan dari program tahun 2023  lalu, yang berdasarkan RPJM Kabupaten Barsel. 

“Dimana sarana dan prasarana harus tetap menjadi skala prioritas,” tambah politisi dari Partai Golkar itu.

Dirinya juga mengatakan, selain sarana dan pra sarana harus prioritas, kata dia, sudah tentu  pengembangan ekonomi kerakyatan termasuk pengembangan kapasitas dan kinerja aparatur harus pula diutamakan. 

“Tidak ketinggalan pula  yang juga prioritas yakni stabilitas kehidupan sosial politik masyarakat, peningkatan kapasitas kelembagaan dan keterampilan masyarakat maupun revitalisasi pengelolaan hutan,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, program dan kegiatan yang di sepakati dalam forum musrembang di awal tahun hendaknya disusun dalam RKPD (Rencana Kerja Pembangunan daerah) setiap tahunnya, agar bisa ditetapkan dengan peraturan kepala daerah.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB