Trending

Gandeng IWO Kalsel dan IWO Balangan, LMA Lakukan Pengobatan Alternatif Gratis

KOLABORASI: Pengobatan tradisional dilakukan oleh DPD Laskar Macam Asia Kalimantan bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel dan Balangan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– DPD Laskar Macan Asia Kalimantan bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel dan IWO Kabupaten Balangan menggelar bakti sosial pengobatan alternatif atau tradisional, Senin (13/5/2024) di Gedung Sanggam Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Ketua Laskar Macan Asia Kalsel, Gt Mona Herliani Faizal mengatakan, kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk membatu masyarakat se-Banua Anam untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti asam urat, syaraf terjepit dan berbagai keluhan lainnya. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Tadi ada warga yang sudah delapan tahun tidak bisa jalan, setelah datang kesini Alhamdulillah bisa jalan dan tidak menggunakan kursi roda lagi. Mereka berikhtiar melalui pengobatan. Kami hanyalah perantara, karena kesembuhan sejatinya berasal dari sang pencipta," ujarnya.


Bunda Mona berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, lewat pengobatan tradisional ini. 

Salah satu warga yang menjalani terapi pengobatan, Hj Samaniah, mengucapkan terimakasih dengan adanya pengobatan tradisional ini. Datang dari Amuntai dengan menggunakan kursi roda, Hj Samaniah mengaku sangat terbantu, sehingga dirinya bisa kembali berjalan normal seperti sediakala.

"Sebelumnya sudah beberapa kali coba pengobatan medis ke dokter, dan hasilnya masih belum. Setelah ikut pengobatan ini, Alhamdulillah sudah bisa jalan," ucapnya. 

Adapun Ketua IWO Balangan, Akhmad Sidik mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan yang ke 21. 

"Insyaallah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan nantinya, dengan bekerja sama dengan berbagai pihak," katanya. 

Kegiatan ini mendapat support dan apresiasi dari PT Adaro Indonesia. Perwakilan PT Adaro Indonesia, Muhammad Saleh mengatakan, pengobatan tradisional ini sangat bagus dan mendukung program kesehatan di Banua Anam. 

"Kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan serupa seperti ini. Karena kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat," ujarnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB