Trending

DPKP Banjar Tambah Armada Satu Unit Mobil Rescue Multifungsi

PENGECEKAN: Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, melakukan pemeriksaan armada baru DPKP - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar melakukan prosesi tepung tawar atau doa keselamatan atas bertambahnya satu unit mobil Rescue Multifungsi, Sabtu, (4/5/2024) di halaman Kantor DPKP Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Usai prosesi tersebut, mobil Rescue diperlihatkan kepada Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, di Pendopo Mahligai Sultan Adam.

Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengharapkan, dengan hadirnya satu unit mobil ini, kawan-kawan petugas DPKP semakin bersemangat untuk melaksanakan tugas, karena tugas yang mulia adalah bermanfaat bagi orang lain.

“Syukur alhamdulillah, sekarang kita memiliki mobil rescue/penyelamatan ini yang sangat membantu masyarakat baik kejadian di darat dan air,” ungkapnya.


Saidi juga meminta agar mobil yang baru ini dijaga dan dirawat dengan baik, agar nantinya bermanfaat bisa menolong warga Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kepala DPKP Banjar, Agus Siswanto menjelaskan, dengan adanya mobil rescue baru ini, tentunya mempermudah tugas mereka dalam evakuasi dan penyelamatan, serta mempercepat pelayanan ke masyarakat.

“Untuk spesifikasi teknisnya, memiliki kapasitas mesin 2.500 CC serta dilengkapi winch yang mampu menarik beban seberat 4,5 ton. Dilengkapi dengan perahu beserta mesinnya,” ujarnya.

Dirinya juga menerangkan, bahwa mobil rescue terbaru itu didesain multifungsi. Seperti, kondisi dalam kabin mobil telah dilengkapi dengan sistem radio yang bisa terhubung langsung dengan anggota damkar di lapangan.

“Penting bagi kami, untuk secepatnya tiba di lokasi baik di darat maupun air. Melakukan penyelamatan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kabid Pemadaman Kebakaran, Penyelamatan, dan Evakuasi, M Kasyaf R, Kabid Pencegahan, Gusti Yudhi, Kasi Pemadaman, Penyelamatan, dan Evakuasi, Ikhwan Fahrie, dan Kasi Sarana Prasarana Informasi dan Pengolah Data, Rudy Muzakir, serta seluruh petugas teknis DPKP.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB