Trending

Ditandai Dengan Lemparan Pertama Pancing, Dandim HSU/Balangan Bersama Bupati Abdul Hadi Buka Lomba Mancing Mania

FOTO BERSAMA: Dandim 1001 HSU/Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, menyerahkan alat pancing kepada salah satu peserta - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dandim 1001 HSU/Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, bersama Bupati H Abdul Hadi, membuka kegiatan Lomba Mancing Mania yang diselenggarakan club mancing mania sakunar Balangan kolaborasi bersama karyawan PDAM Balangan, Rabu (29/5/2024) di kolam ikan Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pembukaan lomba pancing ini ditandai dengan lemparan pertama oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, diikuti oleh Dandim 1001 HSU/Balangan, Letkol KAV Gunantyo Ady Wiryawan, Kapolres, Kejari, Camat Awayan dan seluruh peserta. 

"Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini dengan menggelar Lomba Mancing Mania, semoga TNI selalu dalam membaur dengan rakyat akan terciptanya keharmonisan dan terjalinnya tali silaturahmi dengan masyarakat Balangan maupun luar Balangan, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah minat para pengunjung untuk datang kelokasi pemancingan yang tersedia di Desa Pudak Kecamatan Awayan ini,” ungkapnya letkol KAV Gunantyo Adi wiryawan.


"Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh masyarakat, termasuk warga di Kabupaten Balangan, apalagi ini ada hadiahnya,” sambungnya

Karenanya ia berharap, ke depan acara mancing mania ini dapat digelar secara rutin. Selain mengisi waktu luang, ajang tersebut juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten,” ujarnya.

Dandim mengatakan, kegiatan ini juga mempererat silarurahmi TNI dengan Pemerintah Daerah dan Dengan masyarakat Balangan Khususnya, sehingga selalu solid membangun Kabupaten Balangan yang aman dan Damai kedepannya, Apalagi nanti kedepannya kita menghadapi masa pemilihan pilkada,” tutupnya.

Selanjutnya, Dandim bersama Bupati didampingi Kapolres, Kejari Paringin, Camat Awayan menyerahkan doorprize undian kepada para peserta yang terpilih dalam undian mancing mania.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB