Trending

Camat Awayan Hadiri Lomba Mancing Mania di Desa Pudak

WAWANCARA: Camat Awayan, Aswal memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara lomba mancing mania - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Camat Awayan, Aswal, menghadiri lomba mancing mania ikan mas di Desa Pudak, Kecamatan Awayan pada, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, didampingi Dandim 1001 HSU/Balangan, Kapolres, Kejari Paringin, Camat Awayan, dan peserta mancing mania. 

Camat Awayan, Aswal, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan kepada para peserta lomba yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara club mancing mania sakunar Balangan kolaborasi bersama karyawan PDAM yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Hari ini luar biasa apresiasi masyarakat, prokofimda, dan panitia penyelenggara yang telah mengadakan lomba, untuk para penggemar pemancing ikan,” katanya.


Ditambahkannya, peserta dalam lomba memancing ikan mas ini bukan hanya dari Kabupaten Balangan tetapi juga ada dari luar daerah, seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan kabupaten lainnya.

“Saya ucapakan terimakasih kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ia berharap, semoga event ini bisa terus di gelar setiap tahunnya, dan juga bisa menjadi event tahunan dan kami dari Pemkab Balangan siap mengapresiasi kegiatan ini nantinya. 

”Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang mana dihadiri 120 peserta lomba,” ucapnya.

Lebih lanjut Aswal menghimbau, masyarakat bisa menjaga alam (sungai), kolam sehingga ikan di Desa ini berlimpah dan tempat pemancingan ini bisa dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten,” ujarnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB