Trending

Bupati Abdul Hadi Targetkan Kafilah Balangan Peroleh Tiga Besar di MTQ Berikutnya

PELANTIKAN: Bupati Balangan, H Abdul Hadi, melantik 37 orang pengurus LPTQ Kabupaten Balangan periode 2024-2028 – Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Balangan, H Abdul Hadi, memberikan target kepada kafilah Balangan agar bisa masuk tiga besar pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi mendatang.

Hal tersebut, disampaikannya saat melantik 37 orang pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Balangan periode 2024-2028 pada, Senin (20/5/2024) di Mahligai Mayang Maurai, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Dengan dilantiknya pengurus yang baru nantinya kita bisa bersinergi untuk mengembangkan bidang-bidang mana saja yang menjadi potensi untuk bisa mencapai target posisi masuk tiga besar di MTQ berikutnya," ungkapnya.


Bupati H Abdul Hadi mengatakan, pemerintah daerah bersama LPTQ Balangan memiliki tugas besar untuk menyisir para kafilah yang andal dan unggul dari hulu ke hilir untuk mencari dan mempersiapkan mereka menuju ajang MTQ yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, H Abdul Hadi sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pengabdian dari pengurus sebelumnya yang telah konsisten bisa terus mengembangkan para kafilah yang andal dan unggul.  

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Saribuddin, optimis pengurus LPTQ yang baru dilantik bisa memberikan hasil yang terbaik.

Menurutnya, dalam waktu dekat para pengurus LPTQ yang baru dilantik akan melakukan pertemuan intensif untuk menentukan bidang-bidang yang akan dikembangkan secara maksimal untuk mencapai target tiga besar di MTQ berikutnya. 

"Semoga tahun ini yang akan terlaksana yaitu MTQ di Martapura. Harapannya akan naik peringkatnya dan kami dari pengurus yang baru pada waktu dekat ini akan melakukan pelatihan-pelatihan di semua cabang, Insya Allah tiga besar akan kita capai," ujarnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Balangan sendiri mampu mempertahankan posisi keenam pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXVI Tingkat Provinsi di Kabupaten Tapin.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB