Trending

Safari Ramadan di Pudi, Bupati Kotabaru Kembali Bagikan Banyak Bantuan

BANTUAN: Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Desa Pudi - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Usai mengunjungi Kecamatan Pulau Sebuku, Bupati Kotabaru dan rombongan melanjutkan agenda Safari Ramadan ke Kelumpang Utara, Sabtu (6/04/24) di Desa Pudi, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Sayed dan jajaran yang kembali harus menggunakan speedboat langsung menuju halaman Masjid Al-Hidayah di Desa Pudi.

Bupati Kotabaru melalui Kepala Badan Kesbangpol, Hj Melinda, berharap bantuan itu tepat sasaran sesuai yang diharapkan Bupati Kotabaru.

Dirinya meminta pihak terkait dan masyarakat melapor secara berkala data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang merupakan data induk penerima bantuan agar tepat sasaran.

"Sesuai kriteria dan dilaporkan ke RT serta Desa dan selalu di validasi atau diverifikasi oleh camat yang disaksikan oleh Forkopimca lainnya," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, H Selamat Riyadi mengatakan, saat ini sektor wisata di Kotabaru mengalami kemajuan yang signifikan.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru dalam mendukung visi misi Bupati Kotabaru juga terus meningkatkan Sumber Daya Manusia," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, Bupati Kotabaru dari awal menjabat sangat memperhatikan kesejahteraan para guru, termasuk guru Non PNS.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan, tahun ini ada kenaikan yang signifikan untuk penerima insentif daerah, jika dulu mereka mendapatkan insentif kurang lebih 900 ribu rupiah sebulan, maka di tahun 2023 naik menjadi 1,5 juta perbulan.

"Nah mereka terima langsung 3 bulan Januari, februari, maret dan setelah lebaran nanti dapat lagi untuk bulan April," bebernya.

Sama halnya seperti di Pulau Sebuku, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus turut menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas KB, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas Perkim, dan Bagian Kesra Setda.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB