Trending

Lanjutkan Safari Ramadan, Bupati Kotabaru Bagikan Bantuan di Sebuku

PENYERAHAN BANTUAN: Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus memberikan bantuan yang berasal dari sejumlah SKPD lingkup Pemkab Kotabaru dan Dana CSR Bank Kalsel - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, melanjutkan agenda Safari Ramadan di hari ke 26 puasa beserta rombongan Kepala SKPD, Sabtu (6/4/2024) kemarin, di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan Bupati beserta rombongan yang menggunakan speedboat disambut antusias oleh warga di Masjid Jami Ar Rahman Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku.

Bupati Koabaru melalui Kepala BPKAD, Risa Ahyani mengatakan, kedatangan mereka selain melihat langsung kondisi masyarakat, juga sekaligus menyerahkan bantuan.

"Kami kesini ingin silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan kepada bapak dan ibu sekalian, semoga membawa keberkahan serta dimanfaatkan dengan baik," ungkapnya.


Di hadapan warga, dirinya juga membeberkan beberapa program kerja Pemkab Kotabaru, seperti pembangunan rumah susun untuk menyikapi musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Pulau Sebuku pada beberapa waktu lalu.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, tahun ini akan dilaksanakan pembangunan jalan dari Desa Sungai Bali ke Desa Sekapuk, yang akan mempermudah transportasi untuk mengangkut barang maupun bepergian.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pulau Sebuku, Safruddin, menyambut gembira kedatangan Bupati beserta rombongan, dan berharap bisa menambah semangat masyarakat Pulau Sebuku.

Adapun bantuan yang diserahkan Bupati Kotabaru yakni 55 PKM, sembako 160 KPM, dan bantuan permakanan lansia 4 orang yang berasal dari Dinas Sosial. 

Kemudian bantuan beras 3680 kg untuk 260 KK dari Dinas Pertanian, makanan kesehatan berupa 10 paket ibu hamil, 10 paket balita, 10 paket remaja putri dari Dinas kesehatan, dan bantuan untuk bayi beresiko stunting 3 orang dari Dinas PP, PA, PP dan KB.

Selanjutnya, juga terdapat bantuan sarpras bidang pendidikan jenjang Paud SD dan SMP, bantuan beasiswa peserta didik tidak mampu jenjang SD dari Dinas Pendidikan.

Sedangkan dari Dinas Perkim, terdapat bantuan berupa rumah layak huni untuk Desa Sungai Bali 3 unit dan Desa Ujung 4 unit, serta bantuan untuk Majelis Ta'lim, Masjid, dan perlengkapan Rukun Kematian dengan total 171,2 juta rupiah yang berasal dari Bagian Kesra.

Lebih lanjut, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, melalui CSR Bank KalSel turut menyerahkan langsung berupa paket sembako untuk masyarakat.

Usai kegiatan, Bupati Kotabaru dan rombongan bergegas melanjutkan kegiatan di Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB