Trending

Mantapkan Langkah Menuju Pilwali Banjarbaru 2024, Andoko Abdi Buka Puasa Bersama Aditya

BINCANG: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin (kiri), bersama Andoko Abdi (tengah), dan Ketua DPC Demokrat Banjarbaru, Said Subari (kanan), melakukan pembicaraan usai buka puasa bersama - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Banjarbaru, menggelar buka puasa bersama dengan Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, Minggu (07/04/2024) di Novotel Banjarmasin Airport, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari, sempat menyatakan siap mendukung kader potensial dari partainya untuk maju pada kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kota Banjarbaru tahun 2024.

Lantas apakah momen ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh DPC Parta Demokrat Banjarbaru dalam menuju kontestasi tersebut?

Menjawab hal itu, Ketua DPC Demokrat Banjarbaru, Said Subari mengatakan, jika acara buka puasa ini murni silaturahmi bersama Wali Kota Aditya. Namun, dirinya tidak menampik seandainya diartikan sebagai pertanda koalisi politik yang akan terjadi di Pilwali Banjarbaru 2024.

"Murni menjaga silaturahmi antar pengurus partai dengan Wali Kota. Selebihnya pertanda (sinyal koalisi -red) atau bukan, silahkan artikan sendiri," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Satgas Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Demokrat, Rustam Effendi, menyatakan kriteria calon pasangan partainya nanti adalah sosok yang bisa memenangi Pilwali 2024.

"Kalau itu dikaitkan dengan Bapak Aditya, kita semua mengetahui PAD Banjarbaru dalam tiga tahun terakhir meningkat luar biasa, beliau (Aditya -red) juga sangat fokus dalam pembangunan dan penanggulangan bencana," ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan bahwa tahapan penjaringan calon yang nantinya diusung oleh DPC Demokrat masih tetap berlangsung dan bersifat dinamis, begitu juga dengan pihak koalisi partainya.

WAWANCARA: Andoko Abdi, sosok pengusaha muda sekaligus kader Partai Demokrat Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


Senada, Andoko Abdi menyampaikan, kondisi perpolitikan di Banjarbaru masih dinamis. Meski begitu, dirinya tidak menampik jika nanti tersapat kemungkinan akan maju berpasangan dengan Ketua DPW PPP Kalsel, H Aditya Mufti Ariffin, di Pilwali Kota Banjarbaru 2024.

Terlebih, mereka bedua sudah kenal baik sejak tergabung dalam kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Semua masih dinamis, tapi kalau teman-teman melihatnya demikian (berpasangan -red). Mohon doanya saja," katanya.

Adapun, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, telihat masih enggan menyatakan kalau pertemuan ini sebagai pertanda koalisi antara PPP dan Demokrat di Pilwali Banjarbaru 2024.

“Ya belum tau, semua masih berproses,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berjanji dalam waktu dekat akan mengumumkan partai koalisi dan calon yang akan maju di Piwali Banjarbaru mendatang.

“Intinya semua masih berproses, nanti ada waktunya kita umumkan. Insyaallah dalam waktu dekat siapa dengan siapa koalisinya akan disampaikan,” tutupnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB