Trending

Anggota DPRD Kotabaru Ingatkan Pemudik Untuk Selalu Hati-hati

KARIKATUR: Legislator asal Partai Amanat Nasional, Awaludin, memberikan himbauan kepada masyarakat Kotabaru yang melaksanakan mudik agar terhindar dari kecelakaan - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Memasuki akhir bulan Ramadan, pulang kampung alias mudik menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat yang berada di daerah perantauan. Hal itu, tidak lain untuk bisa berkumpul bersama keluarga di momen lebaran.

Terdapat beberapa hal yang mesti jadi perhatian para pemudik agar perjalanan mereka lancar dan aman, terkhusus yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Salah satunya seperti himbauan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kotabaru, Awaludin. Ia menghimbau masyarakat yang melakukan mudik agar senantiasa waspada dan berhati-hati, dan tidak lupa menjaga stamina.

Kader andalan PAN Kotabaru ini juga menghimbau pemudik untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat, beristirahat yang cukup, dan membawa perlengkapan yang memadai.

"Hati-hati di jalan, keluarga menunggu di rumah," pesannya, Senin (8/4/2024). 


Selain itu, dalam momen penghujung Ramadan ini, dirinya juga memohon maaf lahir dan batin kepada segenap masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Di sisi lain, dukungan untuk kenyamanan dan keamanan para pemudik terkhusus wilayah Kotabaru telah disiapkan jajaran Polres Kotabaru.

Diketahui, Polres Kotabaru telah menyiapkan Pos keamanan dan Pos pelayanan di beberapa titik, yakni Siringlaut, Pelabuhan Ferry Stagen dan Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang.

Polisi juga menghimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan keselamatan selama mudik lebaran.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB