Trending

Ketua DPRD Balangan Inginkan Masyarakat Tahu Kegiatan Wakil Rakyat Melalui Videotron

LEGISLATOR: Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, menginginkan adanya media videotron sebagai penyampaian informasi kepada masyarakat - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berharap melalui adanya videotron atau reklame digital dengan visual gambar bergerak di halaman kantor wakil rakyat setempat, bisa memudahkan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan, dalam menunjang kelancaran informasi dan transparansi publik tentang kegiatan wakil rakyat, maka harus ada videotron yang cukup besar di halaman kantor yang mengarah ke jalan.

"Agar masyarakat yang melintas dapat mengetahui kegiatan dan rapat paripurna yang ada di gedung DPRD tersebut," ungkapnya, Sabtu (20/4/2024).


Menurutnya, munculnya ide tersebut bermula dari melihat perkembangan teknologi saat ini hingga fasilitas penyiaran informasi yang digunakan Kabupaten tetangga.

"Kegiatan di DPRD lebih terekspose ke masyarakat, dan masyarakat perlu tahu rapat pembahasan yang sedang berlangsung di gedung tersebut," ujarnya.

"Mereka selaku rakyat, harus mengetahui kegiatan apa yang dilaksanakan oleh para wakilnya yang duduk di DPRD, selain melalui media elektronik dan cetak," tambahnya. 

Lebih lanjut, dirinya meyakini dengan transparansi informasi yang diketahui oleh masyarakat. Mereka akan menjadi tahu perkembangan dan kegiatan para wakil rakyat yang duduk di DPRD kabupaten Balangan. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB