Trending

Expo Harjad ke-21 Kabupaten Balangan, Dishub Bersama Tim Gabungan Siap Lakukan Pengaturan Lalin dan Area Parkir

RAKOR: Dishub bersama tim gabungan saat menggelar rapat pemantapan terkait pengaturan lalin dan parkir di acara Expo Balangan tahun 2024 - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan telah mematangkan persiapan pelaksanaan acara Expo Kabupaten Balangan di momen hari jadi yang ke-21, Sabtu (20/4/2024).

Dalam kegiatan ini Dishub Balangan memangku tugas untuk menentukan dan memastikan kelancaran lalu lintas dalam acara, serta menentukan titik lokasi parkir untuk roda empat dan roda dua. 

Kepala Dishub Balangan, Musa mengatakan, salah satu kelancaran dalam acara ini adalah tertibnya lalu lintas dan parkir bagi pengunjung yang datang ke lokasi acara. 

"Pengaturan kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan lokasi parkir ini melibatkan stakeholder terkait. Baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub," ujarnya. 


Dirinya mengatakan, Dishub Balangan sendiri telah menyiapkan 70 anggota yang akan ikut terlibat dalam pengamanan lalu lintas dan parkir. Adapun pos parkir yang secara resmi telah disiapkan oleh pihaknya beserta jajaran, yakni 12 pos ditambah parkir R4 untuk umum dan VIP.

"Pos 1 di Dinas Kominfo, pos 2 Dinsos, pos 3 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, pos 4 Dinas Lingkungan Hidup, pos 5 Dinas Perhubungan, pos 6 Dispora, pos 7 Workshop Lingkungan Hidup, pos 8 Koni, pos 9 Kantor Ex Pariwisata, pos 10 BPBD, pos 11 BNN, dan pos 12 Koperasi & BKKBN," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada para pengunjung nantinya agar dapat kira mematuhi arahan petugas dilapangan terutama soal parkir agar tertib sesuai dengan pos yang telah disiapkan. 

"Kami tidak bertanggungjawab jika parkir sembarangan atau tidak di pos yang telah kami siapkan nantinya ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karena ini sekali lagi kami himbau agar masyarakat yang berkunjung untuk sama-sama mentaati arahan dari petugas resmi dilapangan", tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB