Trending

BPBD Balangan Siap Tampilkan Program dan Kegiatan Kebencanaan Pada Momen Harjad ke-21 Kabupaten Balangan

PERSIAPAN: Tim stand BPBD Balangan menggelar rapat persiapan mengikuti Expo Harjad ke-21 Kabupaten Balangan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten Balangan dipastikan akan kembali menggelar Pameran Expo tahun 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-21 Kabupaten Balangan pada tanggal 24-29 April mendatang di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin.

Expo yang direncanakan berlangsung sampai lima hari itu nantinya akan diisi oleh sejumlah instansi lingkup pemerintahan Kabupaten Balangan.

Salah satu instansi yang dipastikan ikut meramaikan event tersebut, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan dengan menampilkan berbagai informasi serta program kegiatan terkait penanganan kebencanaan. Mulai daei pra bencana, saat terjadi bencana, maupun pasca bencana. 

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, melalui Sekretaris, Surya Dharma mengatakan, stand kali ini didesain dan didekorasi dengan semenarik mungkin agar pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat. 

"Kami mencetak pamplet, spanduk tentang informasi penting, baik itu kegiatan, program, himbauan maupun inovasi BPBD Balangan, kemudian juga kami menampilkan alat-alat, baik itu baju dan perahu fiber yang digunakan TRC," ujarnya, Kamis (18/4/2024). 


Dirinya menjelaskan, penyampaian informasi nantinya tak hanya melalui pamplet dan spanduk, tapi juga dilakukan melalui media video yang akan ditampilkan dilayar khusus BPBD Balangan yang ada di stand. 

"Kemudian kami juga menyediakan doorprize atau hadiah menarik bagi pengunjung yang mengisi buku tamu dan menjawab kuis yang dibagikan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dirinya mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Expo Balangan 2024, terlebih ke stand BPBD Balangan karena banyak informasi dan pengetahuan yang didapat serta hadiah menarik menanti.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB