Trending

DPRD Balangan Ingatkan Tokoh Agama Untuk Terus Menjaga Kerukunan Umat

LEGISLATOR: Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, Ahsani Fauzan, melakukan himbauan untuk kesekian kalinya kepada para tokoh agama di Kabupaten Balangan guna terus memperkuat ajakan menjaga kerukunan antar umat beragama.

 "Ajakan ini perlu terus kita sampaikan di ruang publik sebagai upaya menjaga perdamaian di seluruh wilayah NKRI, termasuk di Kabupaten Balangan," ungkapnya, Kamis (18/4/2024) kemarin.


Dirinya menyebutkan, tokoh agama memiliki peranan penting dan sangat besar dalam menyampaikan ajakan maupun imbauan kepada masyarakat. Termasuk untuk menjaga kerukunan umat dan antara umat beragama, apalagi di momen tahun politik menjelang pilkada 2024.

"Alhamdulillah, pemilu pemilihan presiden dan DPR/DPRD sudah berjalan dengan sukses dan damai," ujarnya.

Dirinya pun meminta agar pemerintah daerah dapat intensif memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) di daerah ini.

"Beberapa bulan ke depan kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah. Semoga nanti bisa berjalan dengan sukses dan damai," harapnya.

Lebih lanjut, dirinya menginginkan seluruh elemen bangsa khususnya tokoh lintas agama, mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk terus saling menghargai serta menghormati antar pemeluk agama khususnya di Kabupaten Balangan.

"Kami (DPRD -red) sangat berharap agar seluruh tokoh agama terus aktif mengajak dan menjaga ketentraman masyarakat. Kita lakukan pencegahan dini agar masyarakat tidak terbelah akibat isu SARA yang rentan terjadi," pungkasnya.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB