Trending

Berikut Berbagai Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Balangan

DESTINASI WISATA: Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Balangan - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Meski libur lebaran telah usai, namun tidak ada salahnya bagi masyarakat untuk mengetahui berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Balangan. 

Beberapa lokasi dan tempat wisata ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berkunjung ke Kabupaten Balangan guna mengisi libur akhir pekan. 

Berdasarkan pantauan awak media riliskalimantan.com akun media sosial Pembangunan Setda Balangan, merilis sejumlah daftar wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini, Selasa (16/4/2024). 

Yaitu Air Terjun Manyandar, Benteng Tundakan, Racah Mampulang, Watu Badinding Desa Liyu, Air Terjun Tayak, Gunung Hauk & Arus Deras Nanai, Riam Bainggi, dan Gua Gunung Batu. 

Kemudian juga ada Gunung Belawan, Air Terjun Batarius, Makam Datu Kandang Haji, Gunung Hantanung, Air Terjun Sidandu Waterpark Ar-Raudah, Air Terjun Anggang, Taman Bunga-Paringin Selatan, Baruh Bahinu Binjai, Taman Hijau Balangan, Al-Fatah Stable, Mesjid Al-Akbar serta Mesjid Syuhada. 

Dilansir dari laman www.travelmalang.id berwisata ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa diantaranya mengurangi tingkat stress, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan Kekebalan Tubuh, meningkatkan keharmonisan rumah tangga, meningkatkan kasih sayang bersama, menciptakan kenangan hangat untuk masa depan.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB