Trending

Supianor Inginkan Akses Internet Merata Hingga Pedalaman Balangan

LEGISLATOR: Anggota DPRD Balangan, Supianor - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Anggota DPRD Balangan, Supianor menyoroti kondisi jaringan internet yang masih belum merata di Kabupaten Balangan.

Hal tersebut, disampaikan Supianor dalam kegiatan Podcast Parlementaria DPRD Balangan, Jumat (8/3/2024) di Kantor DPRD Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Perlu ada pemerataan dalam ketersediaan akses internet," ungkapnya.


Dirinya mengatakan, saat ini hampir seluruh kegiatan baik pemerintahan maupun pelayanan dilakukan secara digital yang membutuhkan akses internet.

"Seperti pelayanan kesehatan di Puskesmas yang saat ini dalam pengiriman data menggunakan jaringan internet untuk terhubung ke Rumah sakit dan BPJS, semua layanan kesehatan diharapkan bisa menerima jaringan internet tanpa ada kendala," ujarnya

Dirinya berharap, kedepannya akses internet di wilayah yang jauh dari pusat kota bisa merata untuk kemudahan dalam penggunaan layanan masyarakat.

Untuk diketahui, sebagai wakil daerah dari Kecamatan Halong, Supianor berkomitmen mendorong Dinas Komunitas dan Informatika (Kominfo) Balangan agar terus menjalankan program pengadaan jaringan internet di pedesaan.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB