Trending

Jelang Haul Guru Sekumpul, Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru Adi Maulana - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Memastikan akses jalan yang mudah bagi jamaah Haul ke-19 Guru Sekumpul, Dinas PUPR Kota Banjarbaru memastikan sejumlah titik jalan berlubang sudah di perbaiki. 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru Adi Maulana mengatakan, pihaknya sudah memperbaiki titik jalan yang berlubang seperti di Jalan Seledri dan Jalan Sirkuit yang ada di Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru. 

“Di Jalan Seledri sudah kami perbaiki dengan cara tambal sulam. Jalan tersebut salah satu jalan utama menuju kawasan Sekumpul,” ujarnya.

Untuk Jalan Sirkuit, ada posko relawan haul dan jalannya belum beraspal sehingga pihaknya melakukan pembersihan jalan, pembentukan badan jalan, dan pengerasan. 

Untuk jamaah yang menggunakan kantong parkir, Pemerintah Kota Banjarbaru juga mengerahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menyiapkan area parkir. 

Dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) LLAJ Dishub Kota Banjarbaru Adi Royan, pihaknya telah menyiapkan 3 ribu kartu parkir yang berisikan informasi lokasi parkir.

Pihaknya juga menyiapkan sembilan armada angkutan gratis, yang terdiri dari tiga bus pariwisata, tiga bus sekolah mini dan tiga bus sekolah yang besar. 

Ada tiga  mobil patroli dan tujuh sepeda motor, tergabung dengan satuan pengurai kemacetan yang dikendalikan oleh Polres Banjarbaru.

Penulis : Devi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB