Trending

Wujudkan Pelayanan Publik Prima, Distan Banjar Ikuti Sosialisasi LAPOR SP4N

SOSIALISASI: Dinas Pertanian Kabupaten Banjar mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Lapor SP4N - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banjar menghadiri kegiatan Sosialisasi LAPOR SP4N yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) pada, Selasa (2/7/2024) di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Dalam prosesnya, kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani.

Kepala DKISP Banjar H M Aidil Basith menjelaskan, LAPOR SP4N merupakan laporan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggaraan pelayanan publik.

“Melalui SP4N diharapkan pengaduan masyarakat mengenai pelayanan publik dapat ditangani dengan cepat, transparan dan akuntabel sesuai dengan kewenangan masing-masing penyelenggara dan mendorong meningkatkan kinerja penyelenggara dan pelaksana pelayanan publik dalam pengelolaan pelayanan publik,” ungkapnya.


Sementara itu, Staf Umpeg Distan Banjar Hj Nani Marlianti menyampaikan, kehadiran Distan di acara ini membuktikan keseriusan pihaknya dalam menanggapi dan menindaklanjuti setiap masukan serta pengaduan dari masyarakat melalui sistem LAPOR SP4N. 

"Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan responsivitas terhadap kebutuhan warga. Setiap pengaduan akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Masyarakat dapat memantau status pengaduannya melalui LAPOR SP4N," ujarnya.

Lebih lanjut, Nani Marlianti berharap dengan adanya sosialisasi ini, Distan Kabupaten Banjar dapat lebih optimal dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat melalui LAPOR SP4N, sehingga terwujud pelayanan publik yang prima di bidang pertanian.

Adapun narasumber acara ini Kasi Pengelolaan Opini Publik Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Chairun Ni’mah, diikuti operator LAPOR SP4N SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB