Trending

Vivi Zubedi Kembali Luncurkan Sekolah Gratis, Kali ini Life Skill Massage dan Bekam

BICARA: Ketua TP PKKKota Banjarbaru, Hj Vivi Mar'i Zubedi ketika menjadi pembicara pada sesi talkshow peluncuran Sekolah Gratis Life Skill Massage dan Bekam - Foto Dok MC Banjarbaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Setelah sebelumnya sukses meluncurkan Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan Hair Salon Business School, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj Vivi Mar’i Zubedi, kembali meluncurkan Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan, kali ini melalui Life Skill Massage dan Bekam. 

Bersama Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, Vivi merasa sangat bangga dan bahagia atas terlaksananya program sekolah gratis yang sudah ia rencanakan.

“Ini wujud nyata dari komitmen kami untuk memberdayakan perempuan di Kota Banjarbaru, memberikan keterampilan yang dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, Alhamdulillah disambut baik oleh Pemerintah Kota Banjarbaru,” katanya, Kamis (20/6/2024). 


Istri Wali Kota Banjarbaru tersebut, juga bersyukur atas suksesnya program sekolah gratis terdahulu.

“Alhamdulillah program tersebut berhasil, kita dapat menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan baru, perempuan-perempuan berdaya, karena salah satu isu yang menjadi momok sampai hari ini di seluruh Kota di Indonesia ini adalah stunting, dan tentu ujung tombak dari stunting itu adalah perempuan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Vivi berharap seluruh perempuan di Kota Banjarbaru tidak terbatas pada umur, tidak terbatas pada pendidikan dan latar belakang, bisa maju berdaya bersama-sama.

“Melalui sekolah pemberdayaan perempuan yang kami inisiasi ini, satunya untuk menekan angka stunting, yang kita usahakan cari root problemnya, akar masalahnya, oleh karena itu kami berharap skill yang didapat ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tidak hanya mengembangkan keterampilan ibu-ibu sekalian, tetapi Insya Allah dapat membuka lapangan pekerjaan di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Vivi juga mengungkapkan alasannya menjadikan bekam salah satu pembelajaran pada sekolah gratis.

“Dari sekian banyak pengobatan, bekam merupakan anjuran yang sangat baik dalam agama Islam, sehingga sesungguhnya pengobatan terbaik yang digunakan menurut hadis riwayat bukhari Muslim ialah bekam, dan merupakan anjuran rasulullah SAW yang termuat dalam hadis riwayat Bukhari muslim,” jelasnya.

Adapun Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan Life Skill Massage dan Bekam diikuti sebanyak 39 peserta, terdiri dari warga yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kota Banjarbaru.

Untuk diketahui, usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan talkshow Pemberdayaan Perempuan melalui Life Skill Massage dan Bekam. 

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB