Trending

Tuntas Sudah! Shin Tae-yong Telah Selesaikan Laga Terakhir Bersama Timnas Indonesia

 

AKHIR KONTRAK: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia telah menyelesaikan perjalanan panjang di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan Garuda menang 2-0 atas Filipina pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sekaligus memastikan lolos babak ketiga.

Laga itu sekaligus menjadi pertandingan pamungkas Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, tepatnya versi kontrak lama.

Secara hitungan, laga kontra Filipina memang menjadi laga terakhir Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia karena kontraknya habis akhir Juni 2024.

Hingga kini, belum ada penandatanganan secara resmi mengenai kontrak baru antara PSSI dengannya, meski kedua belah pihak sudah sepakat secara verbal.

PSSI sebelumnya telah menyodorkan pembaruan kerja sama selama tiga tahun untuk Shin Tae-yong, sejak Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar pada Maret 2024.

Hanya saja, sampai saat ini, juru taktik berusia 53 tahun itu tidak kunjung meneken perjanjian baru alias hitam di atas putih yang ditawarkan oleh PSSI.

Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah baru dengan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian ini diraih setelah skuad Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-55.

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga memastikan satu tempat di Piala Asia 2027.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB